ESSAY

Writer / NIM
SRIYANTI NOHO HASAN / 151412249
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Advisor 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstract
ABSTRAK Sriyanti N. Hasan. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menyimak Melalui Bisik Berantai di Kelas III SDN 91 Sipatana Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Sumarni Mohammad, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah kemampuan siswa menyimak dapat ditingkatkan melalui melalui bisik berantai di kelas III SDN 91 Sipatana Kota Gorontalo? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menyimak melalui bisik berantai di kelas III SDN 91 Sipatana Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan di kelas III sdn 91 Sipatana Kota Gorontalo. Dengan teknik pengumpulan data observasi tes, dokumentasi, yang dilakukan 2 siklus pada siswa yang berjumlah 20 orang. Berdasarkan hasil pelaksanaan observasi awal kemampuan siswa yang diperoleh hanya berjumlah 9 siswa atau sebesar 45%, pada siklus I meningkat menjadi 11 orang atau sebesar 55% dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 18 orang atau ketuntasan sebesar 90%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan bisik berantai dapat meningkatkan kemampuan siswa menyimak Di Kelas III SDN 91 Sipatana Kota Gorontalo. Kata Kunci: Kemampuan Menyimak, Bisik Berantai.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011