ESSAY

Writer / NIM
SUARNI ARBABU / 151412253
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Advisor 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstract
Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah "apakah metode pemberian tugas dapat meningkatkan hasil belajar siswa, dengan materi tentang jual beli di lingkungan sekolah kelas III SDN 09 Mananggu kabupaten Boalemo?" tujuan penelitian ini adalah dengan materi tentang jual beli di lingkungan sekolah, kelas III SDN 09 Mananggu. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). PTK ini dilaksanakan dalam 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II, setiap siklus terdiri dari 4 tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi, analisis dan refleksi. Hasil kegiatan penelitian tindakan kelas ini menetapkan indikator keberhasilan dari hasil belajar yang teramati telah menghasilkan dalam belajar, dimana pada siklus kedua proses perubahan belajar meningkat dengan baik dengan prosentasi akhhir sebesar 88% atau 21 orang dari 24 siswa yang tingkat hasil belajarnya mengalami peningkatan pada hasil belajar siswa materi tentang jual beli di lingkungan sekolah melalui metode pemberian tugas di SDN 09 Kecamatan Mananggu. Dengan demikian hipotesis yang berbunyi " Jika digunakan metode pemberian tugas maka hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS dapat ditingkatkan" dinyatakan diterima. Kata Kunci : Hasil Belajar dan Metode Pemberian Tugas
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011