ESSAY

Writer / NIM
HAMDIA HANAPI / 151412272
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstract
ABSTRAK Hamdia Hanapi. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Puisi Melalui Metode Pemberian Tugas di kelas I SDN 02 Mananggu Kabupaten Boalemo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum.dan Pembimbing II Dra. Samsiar RivaI, S.Pd., M.Pd. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah melalui metode pemberian tugas kemampuan siswa membaca puisi dapat ditingkatkan pada siswa kelas I SDN 02 Mananggu Kabupaten Boalemo ? Adapun tujuan penelitian adalah untuk Meningkatkan kemampuan siswa membaca puisi melalui metode pemberian tugas dikelas I SDN 02 Mananggu Kabupaten Boalemo. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan metode pemberian tugas, dan subjek dalam penelitian ini adalah 20 orang siswa kelas I SDN 02 Mananggu Kabupaten Boalemo. Tehnik pengumpulan data observasi dengan analisis data prosentase. Hasil penelitian menunjukkan pada observasi awal siswa yang mampu membaca puisi dengan baik hanya 8 orang anak atau 40%, pada siklus I meningkat menjadi 13 orang anak atau 65 %, namun belum mencapai indikator 80% sehingga dilanjutkan pada siklus II yang mengalami peningkatan menjadi 90% atau sebanyak 18 orang anak yang sudah mampu membaca puisi yang baik dan benar. Simpulan penelitian tindakan kelas ini adalah dengan menggunakan metode pemberian tugas kemampuan membaca puisi siswa di SDN 02 Mananggu Kabupaten Boalemo meningkat. Kata kunci:Kemampuan, membaca, Metode,pemberian tugas.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011