ESSAY

Writer / NIM
ROSMAYANTI / 151412282
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. SARSON W DJ POMALATO, M.Pd / 0008086010
Advisor 2 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Abstract
Rosmayanti. 2014. "Meningkatkan Kreativitas Siswa mengubah Pecahan Biasa ke bentuk Persen dan Desimal melalui Metode Pemberian Tugas di Kelas V SDN 1 Limbato Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara". Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Sarson W. Dj. Pomalato, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Martianty Nalole, M.Pd. Hasil nilai kreativitas siswa mengubah pecahan biasa ke persen dan desimal pada siklus I, dari 20 siswa hanya 1 siswa atau 5% siswa memperoleh kriteria sangat baik atau SB, 10 siswa atau 50% siswa memperoleh kriteria baik atau B, 8 siswa atau 40% siswa memperoleh kriteria kurang baik atau KB dan 1 siswa atau 5% siswa memperoleh kriteria tidak baik atau TB. Dari hasil penelitian pada siklus I, dari 20 siswa hanya 11 siswa yang memperoleh kreativitas mengubah pecahan biasa ke bentuk persen dan desimal atau 55% siswa memperoleh kreativitas minimal baik. Hal ini belum sesuai dengan indikator kinerja yang telah ditetapkan sehingga dilanjutkan pada siklus II. Hasil nilai kreativitas siswa mengubah pecahan biasa ke persen dan desimal pada siklus II, dari 20 siswa 4 siswa atau 20% siswa memperoleh kriteria sangat baik atau SB, 12 siswa atau 60% siswa memperoleh kriteria baik atau B, 4 siswa atau 20% siswa memperoleh kriteria kurang baik atau KB dan sudah tidak ada siswa yang memperoleh kriteria tidak baik atau TB. Pada siklus II, dari 20 siswa 16 siswa yang memperoleh kreativitas mengubah pecahan biasa ke bentuk persen dan desimal atau 80% siswa memperoleh kreativitas minimal baik. Dengan demikian disimpulkan bahwa kreativitas siswa mengubah pecahan biasa ke bentul persen dan desimal meningkat. Kata kunci : kreativitas, mengubah, pecahan biasa, persen, desimal, pemberian tugas
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011