ESSAY

Writer / NIM
SERFIN BUSURA / 151412289
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Advisor 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstract
ABSTRAK Serfin Busura. 2014. Meningkatkan Kemampuan siswa membaca teks melalui model pembelajaran Snowball Throwing di kelas II SDN 2 Karya Baru Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum Masalah dalam penelitian ini adalah apakah Melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing dapat meningkatkan kemampuan siswa membaca teks di kelas II SDN 2 Karya Baru Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca teks melalui model pembelajaran Snowball Throwing di kelas II SDN 2 Karya Baru Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian menemukan bahwa data pada observasia awal yang mampu hanya sekitar 7 orang atau 46,75 dari 15 orang siswa. Siklus 1 yang mampu sekitar 9 orang siswa atau 60%, sedangkat pada siklus 2 meningkat menjadi 14 orang siswa atau 93%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Model pembelajaran Snowball Throwing kemampuan siswa Kelas II dalam Membaca teks di SDN 2 Karya Baru Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato meningkat. Kata Kunci: Kemampuan Siswa, Membaca Teks, Model Snowball Throwing.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011