ESSAY

Writer / NIM
EVASUSANTI MANGGA / 151412298
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Evasusanti Mangga 2014 Meningkatkan Kemampuan Siswa Mendeskripsikan Benda Melalui Permainan Kartu Di Kelas II SDN 04 Mananggu Kabupaten Boalemo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj Evi Hasyim, M.Pd dan Pembibing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan Apakah Dengan Menggunakan Permainan Kartu Kemampuan Siswa Mendeskripsikan Benda Di Kelas II SDN 04 Mananggu Kabupaten Boalemo Dapat Ditingkatkan ? Tujuan penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan siswa mendeskripsikan benda di kelas II SDN 04 Mananggu Kabupaten Boalemo melalui permaianan kartu. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah penelitian tindakan kelas yaitu untuk memperoleh hasil kemampuan siswa mendeskripsikan benda melalui permainan kartu di Kelas II SDN 04 Mananggu Kabupaten Bualemo. Berdasarkan hasil penelitian dalam meningkatkan Kemampuan siswa mendeskripsikan Benda pada observasi awal yang mampu 5 siswa (25%) yang kurang mampu 5 siswa (25%) dan yang tidak mampu 10 siswa (50%) dari 20 siswa. Kemudian pada siklus I yang mampu 11 siswa (55%) yang kurang mampu 7 siswa (35%) dan yang tidak mampu 2 siswa (10%). Dilanjutkan pada siklus II yang mampu 17 siswa (85%) yang kurang mampu 2 siswa (10%) dan yang tidak mampu 1 siswa (5%). Dengan demikian Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa permainan kartu dapat meningkatkan kemampuan siswa mendeskripsikan benda di Kelas II SDN 04 Mananggu Kabupaten Boalemo. Kata Kunci : Kemampuan, Permainan Kartu.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011