ESSAY

Writer / NIM
MARYAM LANTOWA / 151412305
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Advisor 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstract
ABSTRAK Maryam Lantowa. 2014. Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Pemberian Tugas Pada Siswa Kelas I SDN 2 Biau Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj.Sumarni Mohammad S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, M. Pd. Permasalahan dalam penelitian tindakan kelas ini adalah apakah melalui metode pemberian tugas dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa di kelas 1 SDN 2 Biau Kabupaten Gorontalo Utara. Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui metode pemberian tugas di kelas I SDN 2 Biau Kabupaten Gorontalo Utara. Metode yang digunakan melalui penelitian tindakan kelas dengan teknik pengumpulan data observasi tes dan dokumentasi yang dilakukan 2 siklus pada siswa yang berjumlah 21 orang. Hasil kegiatan observasi awal adalah 28.57%, hasil siklus 1 meningkat menjadi 57.14%, selanjutnya siklus II meningkat menjadi 95,23%., sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan metode pemberian tugas dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa di kelas I SDN 2 Biau Kabupaten Gorontalo Utara tahun pelajaran 2013/2014. Kata Kunci: Membaca Permulaan, Metode Pemberian Tugas
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011