ESSAY

Writer / NIM
SURIYATI HUNOU / 151412328
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Advisor 2 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Abstract
ABSTRAK Suriyati Hunou. NIM. 151412328. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Penjumlahan Bilangan 1 sampai 500 Melalui Metode Bermain di Kelas II SDN 70 Kota Timur Kota Gorontalo. Skripsi. 2014. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Ferry Zakaria, M.Pd. dan pembimbing II Dr. Hj. Asni Ilham, S.Pd.,M.Si. Rumusan masalah dalam penelitian yakni apakah hasil belajar siswa tentang penjumlahan bilangan 1 sampai 500 di kelas II SDN No. 70 Kota Timur Kota Gorontalo dapat ditingkatkan melalui metode bermain?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang penjumalahan bilangan 1 sampai 500 melalui metode bermain di kelas II SDN 70 Kota Timur Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dibagi dalam dua siklus. Dari hasil penelitian diketahui bahwa pada tindakan kelas siklus I peningkatan hasil belajar tentang materi penjumlahan bilangan 1 sampai 500 melalui metode bermain dengan menggunakan balok-balok kecil pada siswa kelas II SDN No. 70 Kota Timur Kota Gorontalo terdapat 11 siswa atau 55% yang mampu, 6 siswa atau 30% yang kurang mampu dan 3 siswa atau 15% yang tidak mampu. Pada tindakan kelas siklus II hasil belajar tentang materi penjumlahan melalui metode bermain dengan menggunakan balok-balok kecil pada siswa kelas II SDN No. 70 Kota Timur Kota Gorontalo terdapat 15 siswa atau 75% yang mampu, 5 siswa atau 25% yang kurang mampu dan tidak ada lagi siswa yang tidak mampu. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Bermain
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011