ESSAY

Writer / NIM
HASNA PAKAYA / 151412331
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Advisor 2 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Abstract
Hasna Pakaya. 2014. Meningkatkan Keterampilan Menulis Surat Tidak Resmi Melalui Pemberian Tugas Di Kelas V SDN 09 Popayato Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M. Pd dan Pembimbing II Dr. Yusuf Jafar, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan Pemberian Tugas dapat meningkatkan Keterampilan Menulis Surat Tidak Resmi di kelas V SDN 09 Popayato Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Surat Tidak Resmi Melalui Pemberian Tugas Di Kelas V SDN 09 Popayato Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tekhnik pengumpulan data, observasi, tes dan dokumentasi.. Berdasarkan hasil pelaksanaan observasi awal hanya berjumlah 9 orang atau sebesar 33.33%. Pada siklus I meningkat menjadi 18 orang atau sebesar 66.67% dan pada siklus II ketuntasan meningkat lagi menjadi 24 orang atau ketuntasan sebesar 88.89%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan pemberian tugas dapat meningkatkan keterampilan menulis surat di kelas V SDN 09 Popayato Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato. Kata Kunci: Menulis Surat Tidak Resmi, Pemberian Tugas.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011