ESSAY

Writer / NIM
DJIBRAN POLAMOLO / 151412380
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Djibran Polamolo. 2014. Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Sederhana Melalui Media Kontekstual Pada Siswa Kelas II SDN 13 mananggu Kabupaten Boalmeo. Skripsi. Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra Hj Evi Hasyim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T Pulukadang, S.Pd M.Pd. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan apakah dengan menerapkan media kontekstual Meningkatkan kemampuan menulis kalimat sederhana pada siswa kelas II SDN 13 Mananggu Kabupaten Boalmeo ? Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan kemampuan menulis kalimat sederhana melalui media kontekstual pada siswa kelas II SDN 13 Mananggu Kabupaten boalmeo. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode penelitian tindakan kelas yaitu untuk memperoleh data Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Sederhana Melalui Media Kontekstual Pada Siswa Kelas II SDN 13 Mananggu Kabupaten Boalmeo Berdasarkan hasil penelitian kemampuan siswa menulis pada observasi awal 5 siswa yang mampu (31%) dan yang tidak mampu 11 siswa (69%) dari 16 jumlah siswa. Kemudian pada siklus I. 11 siswa(69%) yang tidak mampu 5 siswa (31%) dari 16 jumlah siswa. Dilanjutkan pada sisklus II yang mampu 15 siswa (94%) dan yang tidak mampu 1 siswa (6%) dari 16 jumlah siswa. Dengan demikian penelitian ini dapat disimpulkan bahwa media kontekstual dapat Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Sederhana Pada Siswa Kelas II SDN 13 Mananggu Kabupaten Boalmeo Kata Kunci : Kemampuan, Menulis Kalimat Sederhana
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011