ESSAY

Writer / NIM
MASITA AHMAD / 151413006
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Advisor 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstract
ABSTRAK Masita Ahmad. 2017. "Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Media Gambar Seri Di Kelas III SDN 4 Tibawa Kec. Tibawa Kab. Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu S.Pd, M.pd dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu Apakah dengan Melalui Media Gambar Seri Dapat Meningkatkan Kemampuan Siswa menulis karangan deskripsi di kelas III SDN 4 Tibawa Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi melalui media gambar seri di kelas III SDN 4 Tibawa Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas untuk memperoleh data kemampuan menulis karangan deskripsi melalui media gambar seri Hasil observasi awal menunjukan dari 26 siswa yang mampu menulis karangan deskripsi hanya 12 siswa atau 46%, dan tidak mampu 14 siswa atau 54%. Pada siklus I, meningkat 18 siswa atau 69% yang mampu, dan kurang mampu 6 siswa atau 23%, dan yang tidak mampu 2 siswa atau 8%. Pada siklus II meningkat 24 siswa atau 92% yang mampu, yang kurang mampu 0 siswa atau 0%, sedangkan yang tidak mampu 2 siswa atau 8%. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas tersebut, disimpulkan bahwa dengan melalui media gambar seri kemampuan menulis karangan deskripsi di kelas III SDN 4 Tibawa Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo Meningkat.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011