ESSAY

Writer / NIM
YATUN R. HANAFI / 151413033
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstract
ABSTRAK Yatun R. Hanafi. 2017. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Permulaan Melalui Metode Scramble Di Kelas II SDN 3 Tibawa Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum dan Pembimbing II Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca permulaan melalui metode scarmble di kelas II SDN 3 Tibawa Kabupaten Gorontalo. Rumusan masalah yakni "Apakah melalui metode scramble dapat meningkatkan kemampuan siswa membaca permulaan di kelas II SDN 3 Tibawa ?" Berdasarkan hasil obsevasi awal siswa yang mampu 14 siswa atau 42%, setelah pelaksaan siklus I meningkat yaitu 24 siswa atau 72%, sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 29 siswa atau 87%. dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode scramble kemampuan siswa membaca permulaan di kelas II SDN 3 Tibawa Kabupaten Gorontalo meningkat. kata kunci : membaca permulaan, metode scramble
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011