ESSAY

Writer / NIM
ISRAWATI KENTE / 151413037
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Advisor 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstract
ABSTRAK ISRAWATI KENTE. 2017. Pengaruh Penggunaan Numbered Head Together (NHT) Terhadap Kemampuan Menjumlah Bilangan Bulat Pada Siswa Kelas IV SDN 14 Botumoito Kabupaten Boalemo, Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Martianty Nalole, M.Pd, dan Pembimbing II Dra. Samsiar Rivai, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Numbered Head Together (NHT) terhadap kemampuan menjumlah bilangan bulat pada siswa kelas IV SDN 14 Botumoto Kabupaten Boalemo. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan dengan mengunakan teknik sampling jenuh. Subjek penelitian ini adalah 24 siswa terdiri dari 12 siswa kelas eksperimen dan 12 siswa kelas kontrol. Analisis data proses kedua kelompok mengunkan uji-t diperoleh hasil t-hitung yaitu 3,633 dan t-tabel pada taraf signifikan 5 % sebesar 1,717 maka t-hitung > t-tabel. Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered head Together (NHT) terhadap kemampuan menjumlah bilangan bulat pada siswa kelas IV SDN 14 Botumoito Kabupaten Boalemo. Kata kunci : Pembelajaran Kooperatif, NHT, Kemampuan Menjumlah Bilangan Bulat
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011