ESSAY

Writer / NIM
MOH. NUR RIFANDY Y. KASIM / 151413043
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Advisor 2 / NIDN
GAMAR ABDULLAH, S.Si., M.Pd / 0025128202
Abstract
ABSTRAK Kasim, Moh Nur Rifandy Y. 2017. Deskripsi Penyesuaian Diri Siswa Dalam Pelaksanaan Full Day School di SDN 2 Tilango Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Asni Ilham S.Pd M.Pd dan Pembimbing II Gamar Abdullah S.Si M.Pd Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelaksanaan full day school yang baru diterapakan oleh pemerintah sejak Januari 2017, pelaksanaan full day school yang baru diterapkan ini banyak merubah kebiasaan bagi guru dan siswa, Kebiasaan yang baru inilah yang mendorong peniliti umtuk mendeskripsikan penyesuaian diri siswa pada pelaksanaan program full day school di SDN 2 Tilango Kabupaten Gorontalo. Rumusan masalah adalah Bagaimana penyesuaian diri siswa SDN 2 Tilango menyesuaikan dirinya pada program full day school. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penyesuaian diri siswa dalam pelaksanaan full day school di SDN 2 Tilango. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif yang membahas mengenai deskripsi penyesuaian diri siswa pada pelaksanaan full day school. Variabel yang dioprasionalkan pada penelitian ini yaitu penyesuaian diri dengan berdasarkan indikator penyesuaian pribadi dan penyesuaian sosial Hasil penelitian menunjukan bahwa pada indikator penyesuaian pribadi menghasilkan nilai persentase sebanyak 45 % artinya pada penyesuaian pribadi siswa dikategorikan cukup baik menyesuaikan dirinya terhadap pelaksanaan full day school dan pada indikator penyesuaian sosial menghasilkan nilai persentase sebanyak 45 % artinya pada penyesuaian sosial siswa dikategorikan cukup baik menyesuaikan dirinya terhadap pelaksanaan full day school. Kata Kunci : Penyesuaian Diri Siswa, Full Day School
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011