ESSAY

Writer / NIM
HARYATI LADIKU / 151413073
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Haryati Ladiku. 2017. Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Big Book Pada Siswa Kelas I SDN 7 Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd, M.Pd Rumusan masalah apakah melalui media Big Book kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 SDN 7 Gentuma Raya meningkat?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui media Big Book pada siswa kelas 1 SDN 7 Gentuma Raya. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada observasi awal kemampuan membaca permulaan sebanyak 7 siswa atau sebesar 32%, dari 22 siswa. Pada siklus I mengalami peningkatan menjadi 15 siswa atau sebesar 68%. Pada siklus II jumlah ini mengalami peningkatan menjadi 86% atau 19 siswa dari 22 siswa yang ada di kelas I SDN 7 Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kemampuan membaca permulaan melalui media Big Book pada siswa kelas I SDN 7 Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara meningkat. Kata Kunci : Membaca Permulaan, Media Big Book ABSTRACT Haryati Ladiku.2017. Increasing Early Reading Ability through Big Book Media on Grade I Students in SDN 7 Gentuma Raya, District of Gorontalo Utara. Skripsi. Department of Elementary School Teacher Education, Faculty of Education, State University of Gorontalo. Principal Supervisor is Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd and Co-supervisor is Wiwy Triyanti Pulukading, S.Pd, M.Pd. Problem statement of this research is whether or not early reading ability of grade I students in SDN 7 Gentuma Raya, District of Gorontalo Utara can be increased through Big Book Media on grade I Students in SDN 7 Gentuma Raya, District of Gorotalo Utara. Finding reveals that in pre-observation, 7 Students out of 22 students or 32% have early reading ability. In crycle I, it increases to 15 students or 68%, and becomes 19 students or 86% in cycle II. It can be concluded that early reading ability of grade I students in SDN 7 Gentuma Raya, District of Gorontalo Utara can be increased through Big Book Media. Keywords : Early Reading, Big Book Media
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011