ESSAY

Writer / NIM
INDRA SULEMAN / 151413077
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Abstract
ABSTRAK Suleman, Indra. 2017. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Melalui Pendekatan Konstruktivisme di Kelas IV SDN 4 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Abd. Haris Panai, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, M.Si. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Jumlah hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA di kelas IV SDN 4 Batudaa Kabupaten Gorontalo. (2)Guru dalam pembelajaran masih menggunakan metode yang sangat sederhana. (3) Fasilitas media yang digunakan dalam pembelajaran kurang menarik. Tujuan penelitian ini meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA melalui pendekatan konstruktivisme di kelas IV SDN 4 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan subjek penelitian yaitu siswa kelas IV yang berjumlah 22 orang siswa. Diperoleh informasi bahwa terdapat peningkatan hasil belajar siswa yang mencapai indicator keberhasilan yang telah ditetapkan setelah dibelajarkan melalui pendekatan konstruktivisme. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui pendekatan konstruktivisme dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Hasil Belajar, Pembelajaran IPA, Pendekatan Konstruktivisme
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011