ESSAY

Writer / NIM
YUSTIKA DEWI YUNUS / 151413096
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Advisor 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstract
ABSTRAK Yustika Dewi Yunus, 2017. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran PKN Menggunakan Strategi Belajar Practice-Rehearsal Pairs di Kelas V SDN 7 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Elmia Umar, M.Pd dan Pembimbing II Hj. Nurhayati Tine, S.PdI, M.HI. Adapun penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran dikelas khususnya mata pelajaran PKn, serta dapat membentuk keberanian mengeluarkan pendapat bagi siswa didepan teman-temannya dan terwujudnya suasana belajar yang menyenangkan dengan menggunakan strategi belajar practice rehearsal pairs. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I jumlah siswa yang telah memenuhi KKM sebanyak 24 orang atau 73% dari 33 orang siswa. Namun setelah diadakan refleksi dan perbaikan pembelajaran pada siklus II jumlah siswa yang memenuhi KKM meningkat menjadi 97% atau 32 orang. Dengan pengertian siklus I ke siklus II mencapai peningkatan 24%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa kelas V SDN 7 Tilongkabila dapat ditingkatkan melalui penggunaan strategi practice reherseal pairs. Sehingga Hipotesis tindakan yang telah dirumuskan terbukti dan dapat diterima Kata Kunci : Hasil Belajar, Strategi Practice Reherseal Pairs
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011