ESSAY

Writer / NIM
SERLIN PULUHULAWA / 151413139
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Advisor 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstract
ABSTRAK Serlin Puluhulawa, 2017. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Drama Melalui Model Student Facilitator And Explaining di Kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah Model Student Facilitator And Explaining Dapat Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Drama di Kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo, Tujuan penelitian ini untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Drama Melalui Model Student Facilitator And Explaining di Kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Dengan teknik pengumpulan data yakni tes, observasi dan dokumentasi Observasi awal dari 33 orang siswa terdapat 7 orang siswa atau 21% yang mampu menulis drama, Setelah dilaksanakan siklus I menjadi 13 orang siswa atau sebesar 39%, kemudian dilanjutkan dengan siklus II pada menulis drama menjadi 29 orang siswa atau sebesar 88%. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model student facilitator and explaining kemampuan siswa menulis drama di kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Menulis Drama, Model Student Facilitator and Explaining
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011