ESSAY

Writer / NIM
NELAINDRIYANI RAHMAN GOBEL / 151413185
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstract
ABSTRAK Gobel, Nela Indriyani. 2017. Meningkatkan Kemampuan Menulis Pengumuman Melalui Pendekatan Kontekstual Di Kelas IV SDN 1 Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum dan Pembimbing II Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah "Apakah melalui pendekatan kontekstual kemampuan menulis pengumuman di kelas IV SDN 1 Atinggola dapat meningkat?". Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis pengumuman melalui pendekatan Kontekstual siswa kelas IV SDN 1 Atinggola Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara.Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Tekhnik pengumpulan data berupa tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil observasi awal menunjukkan bahwa dari 13 siswa yang mampu menulis pengumuman hanya 5 siswa atau (38,46%). Pada siklus I mengalami peningkatan menjadi 7 siswa (54%). Pada siklus II meningkat menjadi 11 siswa atau (84,62%). Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa melalui pendekatan kontekstual kemampuan menulis pengumuman di kelas IV SDN 1 Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara Meningkat. Kata Kunci : Menulis Pengumuman, Pendekatan Kontekstual
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011