ESSAY

Writer / NIM
SARINTAN INDRIANI YAKOB / 151413189
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Advisor 2 / NIDN
MUHAMMAD SARLIN, S.Pd., M.Pd / 0001098604
Abstract
ABSTRAK Sarintan Indriyani Yakob. 2020. "Peningkatan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran IPS melalui perpaduan Gambar Sambil bermain di kelas IV SD Muhammadiyah Limehe Barat Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Haris Mahmud S.Pd, M.Si. Pembimbing II Muhammad Sarlin S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ..."Apakah dengan menggunakan perpaduan gambar sambil bermain dapat meningkatkan hasil belajar IPS pada siswa kelas IV SD Muhammadiyah Limehe Barat Kabupaten Gorontalo, penelitian ini bertujuan, meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran IPS pada siswa kelas IV SD Muhammadiyah Limehe Barat Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilakukan sebanyak dua siklus. Tekhnik pengumpulan data pada penelitian ini yakni observasi, tes, dan dokumentasi. Pada observasi awal hasil belajar siswa hanya 2 orang siswa yang mampu atau 20% dari 10 jumlah siswa keseluruhan, kemudian pada siklus I pada hasil belajar melalui media perpaduan gambar sambil bermain meningkat menjadi 3% atau 3 orang siswa. selanjutnya pada siklus II meningkat menjadi 80% atau 8 orang siswa yang mencapai KKM. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas tersebut, dapat disimpulkan bahwa menggunakan perpaduan gambar sambil bermain dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran IPS pada kelas IV SD Muhammadiyah Limehe Barat Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci: Hasil Belajar, Perpaduan Gambar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011