ESSAY

Writer / NIM
NESPI PAKAYA / 151413277
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. LUKMAN A R LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Advisor 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstract
ABSTRAK Nespi Pakaya. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Intensif melalui Metode Suku Kata di Kelas III SD Inpres Karya Indah Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasyim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah melalui Metode Suku Kata kemampuan membaca siswa Kelas III SD Inpres Karya Indah dapat ditingkatkan? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca Intensif melalui metode Suku kata di kelas III SD Inpres Karya Indah Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato Hasil observasi awal kemampuan siswa menunjukkan bahwa dari 16 siswa yang mengikuti proses pembelajaran hanya 6 siswa atau 37.5% yang mampu membaca dengan baik. Pada siklus 1 Kemampuan membaca terdapat 9 orang (56.25%). Sedangkan Pada siklus 2 Kemampuan membaca terdapat 12 orang (75%) Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Metode Suku kata maka kemampuan siswa membaca intensif di Kelas III SD Inpres Karya Indah kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato, dapat ditingkatkan", dengan demikian hipotesis penelitian tindakan ini dapat diterima. Kata Kunci: Kemampuan Membaca Lancar, Metode Suku Kata
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011