ESSAY

Writer / NIM
PERNI / 151413278
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Advisor 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstract
ABSTRAK Perni. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Permulaan MelaluiMetode Latihan Di Kelas II SDN 09 Popayato. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan siswa menulis permulaan di kelas II meningkat melalui metode latihan? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis permulaan melalui metode latihan di kelas II SDN 09 Popayato Kabupaten Pohuwato . Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus yakni siklus I dan siklus II, setiap siklus terdiri dari persiapan tindakan, pelaksanaan tindakan, pemantauan dan evaluasi, analisis dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus I meningkat sejumlah 17 orang siswa atau 83%, sedangkan pada siklus II lebih meningkat menjadi sejumlah 20 orang siswa atau sebesar 87%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya peningkatan Kemampuan Siswa Menulis Permulaan Melalui Metode Latihan di kelas II SDN 09 Popayato Kabupaten Pohuwato Kata Kunci: Menulis Permulaan, Metode Latihan.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011