ESSAY

Writer / NIM
ASRI HULOPI / 151413283
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. LUKMAN A R LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Advisor 2 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Abstract
Asri Hulopi. NIM. 151 413 283. "Meningkatkan Keterampilan Siswa Menggunakan Periskop Melalui Metode Demonstrasi di Kelas V SDN 4 Botupingge Kabupaten Bone Bolango". Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Lukman AR. Laliyo, S.Pd, M.Pd, dan pembimbing II Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, M.Si. Penelitian ini bermaksud untuk meningkatkan keterampilan siswa menggunakan periskop melalui metode demonstrasi di kelas V SDN 4 Botupingge Kabupaten Bone Bolango. Peneliti menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Metode ini digunakan dengan maksud untuk meningkatkan keterampilan siswa menggunakan periskop melalui metode demonstrasi di kelas V SDN 4 Botupingge Kabupaten Bone Bolango. Pada observasi awal rata-rata keterampilan siswa menggunakan periskoppada materi sifat-sifat cahaya yakni sebesar 63.64%. Setelah diadakan tindakan, maka pada siklus I rata-rata keterampilan siswa menggunakan periskoppada materi sifat-sifat cahaya yakni meningkat menjadi 78.03%. namun rata-rata tersebut belum mencapai indikator capaian yakni sebesar 80%. Maka dilanjutkan pada siklus II, pada pelaksanaan tindakan siklus IIdiperoleh rata-rata keterampilan siswa menggunakan periskoppada materi sifat-sifat cahayameningkat menjadi 89.39%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terjadi keterampilan siswa menggunakan periskop pada materi sifat-sifat cahaya melalui metode demontrasi di kelas V SDN 4 Botupingge Kabupaten Bone Bolango, terbukti". Kata Kunci:Metode Demonstrasi dan Keterampilan Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011