ESSAY

Writer / NIM
DELIYANA HUMOLA / 151413286
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Advisor 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstract
ABSTRAK DeliyanaHumola. 2014. Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Melalui Model "Picture and picture" Di Kelas II SDN No.63 Kota Timur Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas IlmuPendidikan, Universitas Negeri Gorontalo.Pembimbing I Dra. Ha. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd. Pembimbing 2 Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan model "Picture and picture"dapat meningkatkan keterampilan membaca siswa di kelas II SDN No.63 Kota Timur Kota Gorontalo. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa melalui model "Picture and picture"di kelas II SDN No.63 Kota Timur Kota Gorontalo.Metodepenelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus di kelas II SDN No.63 Kota Timur Kota Gorontalo. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti, Pada observasi awal dari jumlah 20 orang siswa kelas II SDN No.63 Kota Timur Kota Gorontalo, hanya 8 orang siswa yang terampil membaca atau sebesar 40%, setelah diadakan tindakan siklus I meningkat menjadi 13 orang atau sebesar 65%, dan yang tidak terampil sejumlah 7 orang atau sebesar 35%. Selanjutnya pada tindakan siklus II keterampilan membaca siswa meningkat menjadi 19 orang atau sebesar 95%, dan yang tidak terampil tinggal 1 orang siswa atau sebesar 5%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan metode"picture and picture"dapat meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas II SDN No.63 Kota Timur Kota Gorontalo. Terbukti". Kata Kunci: Keterampilan Membaca, "Picture and picture".
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011