ESSAY

Writer / NIM
FETMI RATUSMANGA / 151413295
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Abstract
ABSTRAK Fetmi Ratusmanga. 2014. "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Magnet Melalui Metode Demonstrasi". Skripsi. S1 PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Prof. Dr. Hi. Abd. Haris PanaI, S.Pd, M.Pd (2) Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, M.Si. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah hasil belajar siswa pada materi magnet dikelas V SDN 1 Binjeita 2 dapat ditingkatkan melalui metode demonstrasi ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi magnet melalui metode demonstrasi dikelas V SDN 1 Binjeita 2 kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut. Hipotesis tindakan dalam penelitian ini adalah dengan metode Demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi magnet dikelas V SDN 1 Binjeita. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi magnet, hal ini telihat dari hasil yang dicapai dalam PTK ini, baik dari segi aktivitas guru, aktivitas siswa, maupun hasil belajar siswa, dalam hal ini hasil belajar menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada siklus I hanya 66,7% dari 27 siswa kemudian pada siklus II meningkat menjadi 81,5% dari 27 orang siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan metode demonstrasi, meningkatkan hasil belajar siswa pada materi magnet di kelas V SDN 1 Bienjeta Kec. Bolangitang Timur, Kab.Bolaang Mongondow. Kata Kunci : Metode Demonstrasi, Aktifitas Guru, Aktifitas Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011