ESSAY

Writer / NIM
JUNAIDI HARIJI / 151413299
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Advisor 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstract
Junaidi Hariji, NIM. 151 413 299. Tahun 2014 Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Bercerita Melalui Model Pembelajaran Picture And Picture Di Kelas III SDN 2 Biontong Kecamatan Bolangitang Timur. Skripsi, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I : Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd, Pembimbing II : Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Apakah penggunaan model pembelajaran Picture and Picture dapat meningkatkan kemampuan bercerita siswa kelas III SDN 2 Biontong Kecamatan Bolangitang Timur. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk menigkatkan kemapuan siswa dalam bercerita melalui model pembelajaran Picture and Picture bagi siswa kelas III SDN 2 Biontong. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan tehknik pengumpulan data, observasi, tes dan dokumentasi pada siswa kelas III yang berjumlah 20 siswa. Hasil kegiatan observasi awal yang tuntas dalam bercerita 5 siswa dengan rata-rata 22,25 dari 20 siswa kelas III SDN 2 Biontong. Pada pelaksanaan kegiatan siklus I hal tersebut mengalami peningkatan menjadi 14 siswa dengan rata-rata 59,55 dan Pada siklus II hal tersebut mengalami peningkatan yang sangat signifikan menjadi 18 siswa dengan rata-rata 81,2 dari 20 siswa yang ada di kelas III SDN 2 Biontong. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa keterampilan bercerita siswa kelas III SDN 2 Biontong dapat ditingkatkan dengan menggunakan model pembelajaran picture and picture. Kata Kunci : Bercerita, Model Picture and Picture
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011