ESSAY

Writer / NIM
ASNI LASANUDIN / 151413312
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Advisor 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstract
ABSTRAK Asni Lasanudin. 2014. "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Keanekaragaman Budaya Indonesia Melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing di Kelas III SDN No.7 Kota Barat Kota Gorontalo". Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Zulaeha Ngiu, M.Pd, dan pembimbing II Nurhayati Tine, S.Pd, M.Hi. Rumusan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan model pembelajaran snowball throwing dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Keanekaragaman Budaya Indonesia di kelas III SDN No.7 Kota Barat Kota Gorontalo?. Tujuan yang hendak dicapai adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada materi Keanekaragaman Budaya Indonesia melalui model pembelajaran Snowball Throwing di kelas III SDN No.7 Kota Barat, Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa pada pelaksanaan tindakan pada siklus I hasil belajar siswa sebesar 73.64%. Namun hasil belajar tersebut belum mencapai indikator capaian yakni 81.82%. Maka dilanjutkan pada tindakan siklus II, pada pelaksanaan tindakan siklus II diperoleh hasil belajar siswa sebesar 81.82 % atau terjadi peningkatan sebesar 8.18% dari hasil pelaksanaan siklus I. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa jika guru menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing pada materi Keanekaragaman Budaya maka hasil belajar siswa di kelas III SDN.No.7 Kota Barat Kota Gorontalo, akan meningkat" telah teruji dengan benar dan dapat diterima. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa dan Model Pembelajaran Snowball Throwing
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011