ESSAY

Writer / NIM
RONNY AGUSTINUS DJ. AKASE / 151413316
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Ronny Agustinus DJ. Akase. 2014. Meningkatkan kemampuan siswa menceritakan isi bacaan melalui model think pair share di Kelas V SDN 36 Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan pembimbing II Wiwy Triyanti Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "apakah model think pair share dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menceritakan isi bacaan Kelas V di SDN No. 36 Kota Selatan Kota Gorontalo?. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menceritakan isi bacaaan dengan model think pair share di kelas V SDN No. 36 Kota Selatan Kota Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian, proses pembelajaran kemampuan siswa menceritakan isi bacaan melalui model think pair share di Kelas V SDN 36 Kota Selatan Kota Gorontalo pada observasi awal kemampuan yang diperoleh hanya berjumlah 4 orang (40%), pada siklus I meningkat menjadi 6 orang (60%) dan pada siklus II kemampuan meningkat lagi menjadi 9 orang ( 90%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model think pair share dapat meningkatkan kemampuan siswa menceritakan isi bacaan di Kelas V SDN 36 Kota Selatan Kota Gorontalo. Kata Kunci: Menceritakan Isi Bacaan, Model Think Pair Share.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011