ESSAY

Writer / NIM
SOFYA PILOMONU / 151413332
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Sofya Pilomonu. 2014. Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan Melalui Metode Eja Pada Siswa Kelas I SDN 09 Marisa Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato.Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd,M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah dengan metode eja dapat meningkatkan kemampuan pada siswa kelas I SDN 09 Marisa Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato dalam menulis permulaan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis permulaan melalui metode eja di kelas I SDN 09 Marisa Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato dan untuk memperbaiki proses pembelajaran menulis.. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari 2 siklus observasi awal. Pada siklus I kemampuan siswa menulis permulaan meningkat menjadi 8 oarang atau persentase 40% dan yang tidak mampu sejumlah 12 orang atau 60 %. Selanjutnya pada tindakan siklus II kemampuan siswa menulis permulaan lebih meningkat menjadi 15 orang atau persentase 75% dan tidak mampu 5 orang atau 25%. Kesimpulannya bahwa penggunaan metode eja dapat meningkatkan kemampuan menulis permulaan siswa kelas I SDN 09 Marisa Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato. Kata kunci: Kemampuan Menulis Permulaan, Metode Eja.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011