ESSAY

Writer / NIM
FATRA TOLINGGUHU / 151414001
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Abstract
ABSTRAK Fatra Tolingguhu, 151414001. 2017 Penerapan Model Quantum Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V SDN 4 Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Pembimbing I Prof.Dr.H. Abd. Haris Panai M.Pd dan Pembibmbing II Dr. Sukirman Rahim, S.Pd M.Si. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah. Apakah penerapan model quantum learning dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas V di SDN 4 Telaga Jaya? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas V dengan menggunakan model Quantum Learning. Hipotesis yang diajukan dalam penelitin ini yaitu " Jika dalam pembelajaran IPA materi alat pernapasan manusia digunakan model Quantum Learning, maka motivasi dan hasil belajar siswa kelas V SDN 4 Telaga Jaya dapat meningkat. Berdasrkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran Quantum Learning, motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi alat pernapasan manusia meningkat. Hal ini ditunjukan oleh hasil observasi pada pembelajaran tentang indikator motivasi dan hasil telah memenuhi indikator keberhasilan yang ditetapkan. Kata kunci : Motivasi, Hasil Belajar IPA, Model Quantum Learning.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011