ESSAY

Writer / NIM
DELLA SIMBALA / 151414139
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Advisor 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstract
ABSTRAK Simbala, Della. 2018. Analisis Kesalahan Penggunaan Ejaan dalam Paragraf Deskriptif pada Siswa Kelas V SDN 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah "Bagaimana kesalahan penggunaan ejaan dalam paragraf deskriptif pada siswa kelas V SDN 83 Kota Tengah Kota Gorontalo?". Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kesalahan penggunaaan ejaan dalam paragraf deskriptif pada siswa kelas V SDN 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan penggunaan ejaan dalam paragraf deskriptif pada siswa kelas V SDN 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Dari 23 orang siswa, 9 orang siswa yang mengalami tingkat kesalahan rendah, 3 orang siswa mengalami tingkat kesalahan menengah, dan 11 orang siswa mengalami tingkat kesalahan tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan ejaan dalam paragraf deskriptif pada siswa kelas V SDN 83 Kota Tengah Kota Gorontalo masih banyak kesalahan. Kata Kunci : Ejaan, Paragraf Deskriptif ABSTRACT Simbala, Della. 2018. An Error Analysis of Spelling Use in Descriptive Paragraph of Grade V Students at Elementary School SDN 83 Kota Tengah, Gorontalo City. Undergraduate Thesis. Department of Elementary Teacher Education, Faculty of Education, Universitas Negeri Gorontalo. Principal Supervisor: Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd., M.Pd. Co-supervisor: Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd., M.Pd. The problem statement of this study is "How is an error spelling in the descriptive paragraph on the students of grade V Elementary School SDN 83, Kota Tengah, Gorontalo City?" The purpose of this study is to analyze the error of spelling use in descriptive paragraphs on grade V students at Elementary School SDN 83 Kota Tengah Gorontalo city. This research used a descriptive method. The results of this study show that the use of spelling in descriptive paragraphs on students of grade V SDN 83 Kota Tengah Gorontalo City out of 23 students, 9 students had low error rates, 3 students had an intermediate error rate, and 11 students had high error rates. Hence, it can be concluded that the use of spelling in descriptive paragraph on grade V students at Elementary School SDN 83, Kota Tengah, Gorontalo City still has many errors. Keywords: Spelling, Descriptive Paragraph
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011