ESSAY

Writer / NIM
ULFA HAIRIN RAUF / 151415230
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Advisor 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstract
ABSTRAK Ulfa Hairin Rauf. 2019. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Model Talking Stick Pada Siswa Kelas III SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan model Talking Stick kemampuan berbicara siswa kelas III di SDN 3 Telaga, Kabupaten Gorontalo dapat meningkat ?. Adapun tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara melalui model Talking Stick pada siswa kelas III di SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo. Subjek penelitian ini adalah siswa yang duduk di kelas III di SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil Penelitian pada observasi awal dari 28 jumlah siswa, 6 siswa dengan persentase 21% yang mampu berbicara. Pada siklus I pertemuan pertama menjadi 7 siswa mampu berbicara dengan persentase 25%, dan siklus I petemuan kedua menjadi 12 siswa mampu berbicara dengan persentase 43%. Kemudian pada siklus II pertemuan pertama 19 siswa mampu berbicara dengan persentase 68%, dan siklus II pertemuan kedua 24 siswa mampu berbicara dengan persentase 86% dengan demikian dapat disimpulkan terdapat peningkatan setelah diterapkan model Talking Stick pada kemampuan berbicara siswa. Kata Kunci : Berbicara, Model Talking Stick
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011