ESSAY

Writer / NIM
MONA AFRIANI ILOLU / 151416017
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
Dr. GAMAR ABDULLAH, S.Si., M.Pd / 0025128202
Abstract
ABSTRAK Ilolu A. Mona 2022. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching Pada Muatan Pelajaran Ipa Tema 7 Kelas V SDN 5 Suwawa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof . Dr. Abdul Haris Panai, M.Pd Dan Pembimbing II Dr. Gamar Abdullah, S.Si., M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah model pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas V SDN 5 Suwawa? Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) menggunakan teknik pengumpulan data Observasi, Tes, dan Dokumentasi dengan subjek penelitian siswa kelas V SDN 5 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Hasil penelitian siklus I dari 20 siswa dengan 10 siswa atau 50% yang dapat mencapai KKM sedangkan 10 atau 50% siswa belum mencapai KKM. Selanjutnya pada tindakan siklus II juga mengalami penigkatan dengan 18 siswa atau 90% dapat mencapai KKM, sedangkan 2 atau 10% siswa belum mencapai KKM. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Melalui Model PembelajaranQuantum Teachingdapat meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan pelajaran IPA Tema di Kelas V SDN 5 SuwawaKabupaten Bone Bolango. Kata Kunci :Quantum Teaching, HasilBelajarSiswa, Muatan IPA,
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011