ESSAY

Writer / NIM
WINDY ANGGRAINY KAOE / 151416164
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Advisor 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstract
Kaoe.Windy A.2020 meningkatkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran inquiry pada muatan pelajaran ipa tema 7 dikelas V sdn 43hulonthalangi kota gorontalo, skripsi jurusan PGSD fakultas ilmu pendidikan universitas negeri gorontalo pembimbing I Dr. Irvin Novita arifin. S.Pd,M.Pd dan pembimbing II Meylan Saleh , S.Pd,M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan model pembelajaran inquiry dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA tentang materi suhu dan wujud benda dikelas V SDN 43 hulonthalangi kota gorontalo Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA materi suhu dan perubahan kalor di kelas V SDN 43 Hulonthalangi kota gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian 22 siswa. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ." Jika guru menggunakan model pembelajaran inquiry pada pembelajaran IPA suhu dan perpindahan kalor , maka hasil belajar siswa kelas V sdn 43 hulonthalangi kota gorontalo akan meningkat . Berdasarkan hasil penelitian bahwa hasil belajar siswa pada siklus I yang telah ditetapkan oleh sekolah yakni 75 sebanyak 7 siswa dengan presentase 35% sedangkan siklus II telah mengalami peningkatan yaitu sebanyak 22 siswa dengan presentase 86 % dengan demikian dapat di simpulkan bahwa model pembelajaran inquiry dapat meningkatkan hasil belajar siswa dikelas V sdn 43 hulonthalangi kota gorontalo . Kata kunci : hasil belajar. Suhu dan perpindahan kalor , model pembelajaran inquiry
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011