ESSAY

Writer / NIM
UCIN ANGRIANI NIODE / 151417036
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
- ISMAIL PIOKE, S.Pd, M.Pd / 0024105703
Advisor 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstract
Ucin, Angriani Niode. 2022. Analisis Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Higher Order Thingking Skill (HOTS) pada kelas tinggi di SDN 04 Bulango Timur. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Ismail Pioke, M.Pd dan Pembimbing II Samsiar Rivai, S.Pd, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Berapa persentase perangkat pembelajaran matematika pada kelas tinggi yang sudah berbasis HOTS di SDN 4 Bulango Timur?. Tujuan penelitian ini adalah untuk Menganalisis perangkat pembelajaran matematika berbasis HOTS pada kelas tinggi di SDN 4 Bulango Timur. Sampel pada penelitian ini adalah perangkat pembelajaran kelas IV, V, dan VI dan guru kelas tinggi yang ada di SDN 04 Bulango Hal ini dapat ditujukan pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat oleh guru kelas tinggi di SDN 4 Bulango Timur baik dalam hal Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK), Tujuan Pembelajaran dan bahkan bentuk soal yang digunakan sudah memuat unsur keterampilan berpikir tingkat tinggi (HOTS) yaitu pada kelas IV untuk Kompetensi Indikator Pencapaian Kompetensi dan tujuan pembelajaran sebanyak 13% dan soal yang digunakan dalam Penilaian Akhir semester sebanyak 34%. Untuk kelas V, Indikator Pencapaian Kompetensi sebanyak 50% dan soal yang digunakan dalam Penilaian Akhir Semester sebanyak 76%. Dan untuk kelas VI Indikator Pencapaian Kompetensi sebanyak 22,2% dan soal yang digunakan dalam Penilaian Akhir Semester sebanyak 52,5%. Kata Kunci: Perangkat Pembelajaran, HOTS
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011