ESSAY

Writer / NIM
NURLIYANTI ABDULLATIF / 151417040
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
- ISMAIL PIOKE, S.Pd, M.Pd / 0024105703
Advisor 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstract
ABSTRAK Nurliyanti Abdullatif. 2021 . Hubungan antara kemampuan awal matematika dengan hasil belajar siswa kelas 5 SDN 08 Paguyaman Kabupaten Boalemo, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I,Ismail Pioke, S.Pd, M.Pd. Pembimbing II Dra Samsiar Rivai, S.Pd M.Pd. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitaif deskriptif dengan pendekatan metode Ex Post Facto. Rumusan masalah yang di teliti adalah apakah terdapat Hubungan antara kemampuan awal matematika dengan hasil belajar siswa kelas V SDN 08 Paguyaman?. Sedangkan yang menjadi tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Hubungan antara kemampuan awal matematika dengan hasil belajar siswa kelas V SDN 08 Paguyaman. Dengan hipotesis penelitian terdapat hubungan antara kemampuan awal matematika dengan hasil belajar siswa kelas V SDN 08 paguyaman. Hasil penelitian menunjukkan t hitung = 0,0426 dan t tabel = 0,37 pada tingkat signifikan = 0,5 dan derajat kebebasan (db) = n " 1. Dengan demikian t hitung > t tabel . Ini berarti bahwa H0 di terima dan H1 di tolak. Di simpulkan bahwa terdapat Hubungan Antara Kemampuan Awal Matematika dengan Hasil Belajar Siswa kelas V SDN 08 Paguyaman. Kata kunci: Kemampuan awal, Hasil belajar, Matematika
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011