ESSAY

Writer / NIM
CINDRAWATI HASAN / 151417043
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Advisor 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstract
ABSTRAK Cindrawati Hasan 2021, Deskripsi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas Tinggi Di SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dr. Asni Ilham, M.Si, dan Pembimbing II Dra. Samsiar Rivai S.Pd, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apa saja faktor Yang Mempengaruhi Pembelajaran Daring Pada mata pelajaran matematika Kelas Tinggi Di SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango ?. Adapun tujuan penelitian ini, untuk mendeskripsikan faktor Yang Mempengaruhi Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas Tinggi Di SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif dalam bentuk tabel frekuensi. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan stratified Random Sampling, artinya anggota populasi di jadikan sebagai perwakilan sampel. Sehingga sampel pada penelitian ini adalah 30 siswa perwakilan dari siswa kelas 4,5,6. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Angket dan Dokumentasi: uji validitas, uji reliabilitas. Hasil penelitian menujukkan bahwa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelajaran Daring pada mata pelajaran matematika kelas tinggi Di SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango yaitu Faktor kedisiplinan waktu siswa, Faktor Orang Tua, Faktor Guru, Faktor Teknologi. Faktor kedisipinan waktu siswa memperoleh persentase 82% dengan kriteria berpengaruh; Faktor orang tua memperoleh persentase 72% dengan krteria cukup berpengaruh; Faktor Guru memperoleh persentase 86% dengan kriteria berpengaruh; Faktor teknologi memperoleh persentase 70% dengan kriteria kurang berpengaruh. Dengan demikian disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pembelajaran daring pada mata pelajaran matematika memperoleh persentase 78% dengan kriteria cukup berpengaruh. Kata Kunci : Mempengaruhi, Daring, Matematika
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011