ESSAY

Writer / NIM
WILIYANTI SULI / 151417081
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Advisor 2 / NIDN
- ISMAIL PIOKE, S.Pd, M.Pd / 0024105703
Abstract
ABSTRAK Wiliyanti Suli, 2021. Pengaruh Model Pembelajaran Examples Non Examples Terhadap Hasil Belajar Pecahan Sederhana Pada Siswa Kelas III SDN 2 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Martianty Nalole, M.Pd, dan Pembimbing II Ismail Pioke, S.Pd., M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah "Apakah terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Examples Non Examples Terhadap Hasil Belajar Pecahan Sederhana Pada Siswa Kelas III SDN 2 Tapa Kabupaten Bone Bolango?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan Pengaruh Model Pembelajaran Examples Non Examples Terhadap Hasil Belajar Pecahan Sederhana Pada Siswa Kelas III SDN 2 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Desain penelitian yang digunakan Pre Eksperimental One Group Pretest " Posttest. Hasil penelitian menunjukan nilai t_hitung = 8,87 dan t_tabel = 2,100 pada taraf signifikan a =0,05 dan db (n-1) 19 - 1 = 18. Karena t_(hitung ) > t_tabel maka H_0 ditolak dan H_a diterima. Dengan demikian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Examples Non Examples terhadap hasil belajar pecahan sederhana pada siswa kelas III SDN 2 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci: Model Pembelajaran Examples Non Examples, Hasil Belajar, Pecahan Sederhana.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011