ESSAY

Writer / NIM
IYAM SUDE / 151417083
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd.MCE / 0014046012
Advisor 2 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Abstract
ABSTRAK Iyam Sude. 2022. Kemampuan Siswa Dalam Menulis Narasi Dengan Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching And Learning Di Kelas 5 Sdn 6 Limboto Barat. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Dr. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd, dan Pembimbing II Dr. Yusuf Jafar, M.Pd Penelitian ini bertujuan Untuk untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas 5 di SDN 6 Limboto Barat dalam menulis narasi dengan menggunakan pendekatan contextual learning and teaching. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif dan untuk mendapatkan data yang valid dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik observasi langsung, teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran bahasa Indonesia materi menulis narasi dengan menggunakan model pembelajaran Contekstual Teaching and Learning di kelas V SDN 6 Limboto Barat ini terlaksana dengan baik. Dilihat dari hasil kegiatan aktivitas guru dalam menerapkan model pembelajaran Contekstual Teaching and Learning yakni semua langkah-langkah dari model pembelajaran Contekstual Teaching and Learning dapat di lakukan guru dengan baik. Begitu juga dengan siswa, dari 20 orang jumlah siswa hanya 5 orang siswa yang belum sepenuhnya melakukan perintah guru berdasarkan langkah-langkah dari model pembelajaran Contekstual Teaching and Learning ini, dan pada proses pembelajran ini siswa tidak hanya belajar dari apa yang di jelaskan guru tetapi siswa dapat mengakses informasi dari berbagai arah baik dari temannya, pengalaman teman-temannya ataupun dari pengalaman dirinya sendiri sehingga dalam proses pembelajaran semua siswa dapat membuat tugas yakni menulis sebuah narasi berdasarkan pengalaman yang pernah mereka alami sehingga dapat di simpulkan bahawa proses pembelajaran menulis narasi dengan menerapkan pendekatan Contextual Teaching And Learning terlaksana dengan baik. . Kata Kunci: Menulis Narasi, Contextual Teaching And Learning
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011