ESSAY

Writer / NIM
WAHYUNI S. MANANG / 151417131
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Advisor 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstract
ABSTRAK Wahyuni S. Manang. 2021. Deskripsi Aktualisasi Budaya Kerjasama Guru dan Orangtu Dlam Memotivasi Anak Belajar di SDN 41 Hulonthalangi, Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Asni Ilham, M.Si dan Pembimbing II Dra. Salma Halidu, S.Pd., M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana aktualisasi budaya kerjasama guru dan orangtua agar dapat memotivasi anak belajar di SDN 41 Hulonthalangi, Kota Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktualisasi budaya kerjasama Guru dan Orangtua Siswa SDN 41 Hulonthalangi, Kota Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Guru Kelas, Orangtua Siswa. Presedur pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melakukan observasi secara langsung, melakukan wawancara, dan Dokumentasi. Hasil penelitian Deskripsi Aktualisasi Budaya Kerjasama Guru dan Orangtua dalam Memotivasi Anak Belajar di SDN 41 Hulonthalangi, Kota Gorontalo sudah dilaksanakan dan berjalan dengan baik dilihat dari: (1). Keterlibatan orangtua dalam aktivitas bersama guru dan peserta didik sesuai kebutuhan dan keahlian masing-masing dari orangtua. (2). Terjalinya komunikasi yang baik antara guru dan orangtua siswa. (3). Upaya yang dilakukan pihak sekolah dalam mengoptimalkan kerjasama dengan memberi pelayanan terbaik pada orangtua siswa. Kata Kunci : Kerjasama, Guru dan Orangtua, Motivasi Belajar
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011