ESSAY

Writer / NIM
PRATIWI INOMBI / 151417149
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
Dr. GAMAR ABDULLAH, S.Si., M.Pd / 0025128202
Abstract
Pratiwi Inombi 2021. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Muatan Pelajaran IPA Tema 8 Materi Siklus Air Melalui Model Experiential Learning di Kels V SDN No 19 Dungingi Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Abdul Haris Panai, S.Pd., M.Pd., dan Pembimbing II Gamar Abdullah, S.Si., M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah dengan menggunakan model Experiential Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan pelajaran IPA Tema 8 materi siklus air dikelas V SDN No 19 Dungingi Kota Gorontalo. Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi siklus air di kelas V SDN No 19 Dungingi Kota Gorontalo dengan menggunakan model Experiential Learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data meliputi observasi,tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data hasil belajar siswa pada siklus I yang mencapai KKM pada muatan pelajaran IPA sebanyak 17 orang siswa dengan presentasi 50%. Sedangkan pada siklus II telah mengalami peningkatan sebanyak 17 orang siswa dengan presentase 80%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model Experiential Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa dikelas V SDN No 19 Dungingi Kota Gorontalo. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Experiential Learning, IPA
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011