ESSAY

Writer / NIM
DESRI S. PALU / 151417189
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Advisor 2 / NIDN
- ISMAIL PIOKE, S.Pd, M.Pd / 0024105703
Abstract
ABSTRAK Desri S. Palu. 2021. Pengaruh Metode Inquiry Terhadap Kemampuan Materi Rumus Volume Kubus Siswa Kelas III Di SDN 17 Paguyaman, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Asni Ilham, S.Pd., M.pd Pembimbing II Ismail Pioke, M.Pd � Masalah penelitian ini adalah Apakah terdapat Pengaruh metode inquiry terhadap materi rumus Volume Kubus pada siswa kelas III di SDN 17 Paguyaman?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Pengaruh metode inquiry terhadap Pemahaman Konsep Volume Kubus pada siswa kelas III di SDN 17 Paguyaman. Jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Desain penelitian one group prettest-posttest desingn. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui tes dan dokumentasi. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas III sebanyak 25 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh metode inquiry terhadap Pemahaman Konsep Volume Kubus secara signifikan terhadap Kemampuan Matematika Hasil ini dapat ditinjau dari nilai rata-rata pretest dalam pembelajaran adalah 49,4 dan setelah dilakukan pembelajaran dengan nilai rata-rata posttest menjadi 80,2 Hal ini diperkuat dengan hasil pengujian hipotesis dengan uji-t posttest pada taraf a = didapat thitung 7,908 dengan ttabel adalah 2,063 atau (thitung 7,908 tabel 2,063) Hal ini menunjukan bahwa terdapat Pengaruh Penggunaan Metode Inquiry Terhadap Hasil Belajar pada siswa kelas III di SDN 17 Paguyaman. Kata kunci: Hasil Belajar, Metode Inquiry
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011