ESSAY

Writer / NIM
FEBRY N. MAABU / 151417193
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstract
ABSTRAK Febry N Maabu, 2021. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Metode Pembelajaran Paired Story Telling Di Kelas Iv SDN 13 Limboto. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum, Pembimbing II Dra. Samsiar Rivai, S.Pd, M.Pd Masalah yang dikaji dalam penelitian ini "Apakah Metode Pembelajaran Paired Story Telling dapat Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Siswa Di Kelas IV SDN 13 Limboto ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Metode Pembelajaran Paired Story Telling Pada Siswa di Kelas IV Sdn 13 Limboto. Metode penelitian yang digunakan penelitian tindakan kelas (PTK). Tehnik pengumpulan data melalui tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari jumlah 20 siswa dan yang tidak mampu terdapat 12 orang atau sebanyak (60%). Setelah dikenai tindakan pada siklus I pertemuan pertama kemampuan berbicara siswa yang mampu menjadi 11 orang atau (55%). Kemudian pada siklus I pertemuan kedua mengalami peningkatan yaitu 12 orang siswa yang mampu atau sebanyak (60%), pada siklus II pertemuan pertama dan kedua mengalami peningkatan menjadi 16 orang siswa yang mampu berbicara atau sebanyak (80%). Disimpulkan bahwa melalui Metode Pembelajaran Paired Story Telling kemampuan berbicara pada siswa melalui Metode Pembelajaran Paired Story Telling Kelas IV di SDN 13 Limboto meningkat. Kata Kunci : Berbicara, Paired Story Telling
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011