ESSAY

Writer / NIM
SYAHRUL HUNTOYUNGO / 151418013
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
Dr. IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstract
Syahrul Huntoyungo. 2022. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Probing Promting Pada Muatan Pelajaran IPATema 8 Di Kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo . Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Abdul Haris Panai, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Irvin Novita Arifin, S.Pd.,M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah model pembelajaran Probing Promting dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan pelajaran IPA Tema 8 di kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. adapun tujuannya yaitu untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan pelajaran IPA tema 8 di kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalan penelitian tindak kelas. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data hasil belajar siswa pada siklus I yang mencapai KKM pada muatan pelajaran IPA sebanyak 18 orang siswa dengan presentase 69%. Sedangkan pada siklus II telah mengalami peningkatan sebanyak 24 orang siswa dengan presentase 92%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah pengunaan model pembelajaran Probing Promting dapat meningkatkan hasil belajar siswa dikelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Probing Promting. IPA
Download files

ARCHIVES

2025
Year Essay 2025
2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011