ESSAY

Writer / NIM
LISA APRIANI DATUELA / 151418016
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dr. RUSTAM I HUSAIN, M.Pd / 0005077506
Abstract
Lisa Apriani Datuela. Meningkatkan Kemampuan Berbicara siswa Melalui Model pembelajaran Coopertive Script Pada siswa Kelas IV SDN 1 Telaga, Kabupaten Gorontalo, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs.Dajani Suleman, M.Hum Dan Pembimbing II Dr.Rustam I Husain, S.Ag.,M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas IV SDN 1 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui model pembelajaran Cooperative Script pada siswa kelas IV SDN 1 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pada observasi awal yang mampu berbicara berjumlah 6 siswa 37,5%. Setelah dilakukan tindakan siklus I dari 16 siswa meningkat menjadi 7 siswa atau 43,75% yang tidak mampu ada atau 56,25%. Dan pelaksanaan siklus II ada 13 atau 81% sedangkan yang tidak mampu ada 3 siswa atau 19%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa melalui model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas IV SDN 1 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Berbicara, Model Pembelajaran Cooperative Script
Download files

ARCHIVES

2025
Year Essay 2025
2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011