ESSAY

Writer / NIM
MEISKA HARUN / 151418044
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dr. WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd., MCE / 0006038004
Advisor 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstract
Meiska Harun. 2022. Kemampuan Siswa Menulis Laporan Pengamatan Benda Konkret di Kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Evi Hasim, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Kemampuan Siswa Kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo Menulis Laporan Pengamatan Benda Konkret. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menulis laporan pengamatan Benda Konkret di Kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil wawancara bahwa kemampuan siswa menulis laporan pengamatan benda konkret di Kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo selama ini sudah berjalan dengan baik dan efektif dalam penerapannya yang dilaksanakan oleh guru kelas. Pelaksanaan pembelajaran menulis laporan pengamatan benda konkret di kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo siswa telah melaksanakannya dengan tahapan-tahapan yang ada. Sehingga pembelajaran menulis laporan pengamatan benda konkret di kelas V SDN 12 Kota Barat Kota Gorontalo terlaksana dengan baik. Kata Kunci : Laporan pengamatan, benda konkret.
Download files

ARCHIVES

2025
Year Essay 2025
2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011