ESSAY

Writer / NIM
INTAN UMAR / 151418113
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Advisor 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstract
Intan umar 2022. Meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa melalui model pembelajaran make a match di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo, Skripsi. Jurusan pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Drs. Haris Mahmud, S.Pd.,M.Si dan pembimbing 2 Dra. Salma Halidu, S.Pd.,M.Pd Masalah dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran make a match dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pada observasi awal siswa yang mampu membaca pemahaman berjumlah 9 siswa atau 45%, setelah dilakukan tindakan pada siklus 1 menjadi 13 siswa atau 65% yang mampu membaca pemahaman kemdian dilanjutkan pada siklus 2 siswa yang mampu membaca pemahaman meningkat hingga 18 siswa atau 90%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui model pembelajaran make a match dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Kata kunci : membaca pemahaman, make a match
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011