ESSAY

Writer / NIM
PUTRI REGINA MANGASE / 151418115
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Advisor 2 / NIDN
Dr. WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd., MCE / 0006038004
Abstract
Putri Regina Mangase 2022. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Metode Bermain Peran Pada Siswa Kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Haris Mahmud, S.Pd., M.Si Dan Pembimbing II Dr. Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd., M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode bermain peran kemampuan berbicara siswa di kelas V SDN 2 Telaga, Kabupaten Gorontalo meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui metode bermain peran pada siswa kelas V SDN 2 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Pada observasi awal yang mampu berbicara berjumlah 4 siswa atau 31% dari 13 siswa. Setelah dilakukan tindakan siklus I dari 13 siswa meningkat menjadi 7 siswa atau 54% yang belum mampu ada 6 siswa atau 46%. Pada pelaksanaan siklus II terdapat 11 orang atau 85% sedangkan yang belum mampu 2 siswa atau 15%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui metode bermain peran dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas V SDN 2 Telaga, Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Berbicara, Bermain Peran
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011