ESSAY

Writer / NIM
INDRAWAN SAPUTRA AHMAD / 151418135
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd.MCE / 0014046012
Advisor 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstract
ABSTRAK Indrawan S Ahmad 2022, Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa melalui Model Talking Stick Di Kelas IV SDN 2 Botupingge, Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dr. Rusmin Husain, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Evi Hasim, M.Pd Masalah dalam penelitian ini dengan melalui model talking stick di kelas IV SDN 2 Botupingge dapat meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui model talking stick pada siswa kelas IV SDN 2 Botupingge Kabupaten Bone Bolango. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pada observasi awal yang mampu berbicara berjumlah 4 siswa atau 40%. Setelah di lakukan tindakan siklus I pertemuan I belum mengalami peningkatkan terdapat 4 siswa yang mampu berbicara atau 40% dan tidak mampu 6 siswa atau 60%. Pada pertemuan II siswa yang mampu 5 siswa atau 50% dan tidak mampu 5 siswa atau 50%. Pada siklus II pertemuan I terdapat 6 siswa yang mampu atau 60% dan tidak mampu 4 siswa atau 40%. Pada pertemuan II yang mampu 8 siswa atau 80% dan yang tidak mampu 20%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa melalui model talking stick dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas IV SDN 2 Botupingge Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci : Berbicara, Model Talking Stick
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011