ESSAY

Writer / NIM
TESYA WARAHMA DUNDA / 151418137
Study Program
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Advisor 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstract
Tesya Warahma Dunda 2022, Meningkatkan Kemampuan Membaca Puisi Melalui Teknik Modelling Siswa Kelas II SDN 13 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum , pembimbing II Dra. Samsiar Rivai, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan siswa dalam membaca puisi dapat di tingkatkan melalui teknik modelling di kelas 2 SDN 12 Telaga Biru?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca puisi menggunakan teknik modelling . Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian tindakan kelas. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, tes kemampuan siswa dan dokumentasi. Penelitian dilakukan sebanyak II siklus. Hasil kemampuan membaca puisi yang diperoleh pada siklus I yang mencapai ketuntasan hanya 11 siswa yaitu 52% dan mengalami peningkatan setelah dilaksanakan siklus II. hal ini terlihat dari hasil kemampuan membaca puisi siswa pada siklus II yang sudah mencapai ketuntasan berjumlah 17 orang yaitu mencapai 81%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan teknik modelling dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas 2 SDN 13 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo dalam membacakan puisi Kata kunci : Puisi, dan Teknik Modelling
Download files

ARCHIVES

2025
Year Essay 2025
2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011